Pantai Atuh Nusa Penida

Pantai atuh nusa penida

Sebagian besar wisatawan yang pernah datang ke Bali tentu sudah tidak asing dengan wisata yang ada di pulau ini. Salah satu tempat wisata yang populer tersebut adalah Pantai Atuh. Pernahkah Anda berkunjung ke pantai ini? Jika belum, ulasan mengenai Pantai Atuh Nusa Penida Bali berikut ini akan memberikan Anda cukup gambaran mengenai pantai tersebut sebelum mengunjunginya.

Akses Ke Pantai Atuh Nusa Penida Bali

Pantai atuh nusa penida
Sumber : instagram.com

Sebelum membahas mengenai akses menuju Pantai Atuh, Anda tentu harus mengetahui lokasi dari pantai ini terlebih dahulu. Pantai yang juga mendapatkan sebutan Pasih Atuh oleh masyarakat lokal Bali ini berlokasi di desa Pejukutan, salah satu kelurahan yang ada di kecamatan Nusa Penida. Kecamatan ini berpusat di pulau yang berada di sebelah tenggara Bali dengan nama yang sama.

1. Pilihan akses ke Nusa Penida

Apabila ingin lebih mudah menemukan lokasinya, Anda bisa menggunakan navigasi pencarian menggunakan smartphone atau alat serupa lainnya. Selanjutnya, Anda bisa mengakses lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa. Untuk menyewa sepeda motor, biaya sewa yang harus dibayarkan sekitar Rp 70.000 untuk per harinya. Mau liburan ke pantai atuh? Special dari kami ada paket tour one day  tour east yang tentunya akan menuju kesana

Sementara itu, apabila menggunakan mobil sewaan berikut dengan supirnya, Anda perlu membayar biaya mulai dari Rp 400.000. Biasanya, jika menggunakan mobil sewaan, Anda tidak hanya diantarkan ke Pantai Atuh Nusa Penida Bali melainkan juga 2-3 obyek wisata lainnya sesuai dengan waktu sewa yang dipilih.

Baca Juga : Sewa Mobil Nusa Penida “

2. Rute akses sesuai dengan lokasi penginapan

Rute akses menuju Pantai Atuh juga bisa disesuaikan dengan tempat Anda menginap. Sebagai contoh, jika Anda menginap di kawasan wisata Sanur, Anda harus menaiki kapal menuju Nusa Penida terlebih dahulu. Setelah sampai di pelabuhan Buyuk atau Toya Pakeh, Anda bisa mencari tempat penyewaan sepeda motor. Namun, jika sebelumnya telah menyewa kendaraan, Anda bisa langsung melaju ke lokasi.

Bagaimana jika Anda telah menginap di pulau Nusa Ceningan atau Nusa Lembongan? Hal ini juga tidak tidak jauh berbeda. Anda hanya perlu menyewa kendaraan lalu menggunakan kapal atau boat menuju Nusa Penida. Begitu tiba di pelabuhan, Anda bisa langsung berkendara ke Pantai Atuh Nusa Penida.

3. Plus-minus akses dengan kendaraan

Ada keuntungan dan kelemahan tersendiri jika Anda memilih menggunakan mobil maupun sepeda motor. Jika menggunakan motor, Anda bisa lebih leluasa. Namun, Anda harus siap pula jika tersesat.

Sementara itu, apabila menggunakan mobil, Anda mungkin akan kesulitan ketika harus melewati jalan setapak yang lumayan jauh. Selain itu, harga sewa mobil juga cenderung lebih mahal dibanding motor.

Apa yang Menarik Dari Pantai Atuh Nusa Penida Bali

Seperti pantai-pantai lainnya yang terdapat di Nusa Penida, Pantai Atuh menyajikan pemandangan laut dan tebing yang luar biasa menakjubkan. Lalu, jika seperti pantai lainnya, apa keistimewaan dari Pantai Atuh Nusa Penida Bali ini? Jawabannya bisa Anda pahami melalui penjelasan berikut.

1. Pemandangan gugusan pulau yang tidak kalah dengan Raja Ampat

Pernahkah Anda mengunjungi wisata Raja Ampat yang berada di provinsi ujung timur Indonesia? Jika belum, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke sana karena di Bali ada pemandangan yang tidak kalah dengan wisata Raja Ampat. Tempat tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah obyek wisata Pantai Atuh. Tidak kalah dengan Raja Ampat, di tempat ini Anda juga bisa menyaksikan gugusan pulau yang indah.

Para wisatawan yang datang ke pantai yang berada di kawasan teluk ini bisa menyaksikan gugusan pulau batu yang dinamakan Nusa Batu Padasan, Nusa Batu Abah, Nusa Batu Mategan, dan seterusnya. Sementara itu, tebing batu yang ada di kanan dan kiri pantai dinamakan Labuan Ampuak dan Tanjung Juntil.

2. Pemandangan sunrise dari atas tebing

Para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Atuh biasanya tidak hanya menyaksikan pemandangan pantai yang benar-benar jelas pada siang hari. Karena lokasinya yang menghadap ke timur, pantai bertebing ini sering dikunjungi pada pagi hari oleh wisatawan. Mereka menantikan pemandangan matahari terbit atau sunrise dari atas tebing pantai.

Namun, karena lokasi pantai ini cukup jauh dari area penginapan, Anda harus berangkat dari penginapan sepagi mungkin. Biasanya, para wisatawan lokal maupun mancanegara telah ada di Pantai Atuh ini sejak pukul 05.30 waktu setempat. Sementara itu, jika ingin menyaksikan pemandangan sunset, Anda bisa berkunjung ke lokasi yang cocok seperti Pasih Uug.

3. Pemandangan pantai Atuh Nusa Penida dan teluk yang cocok untuk berfoto

Sebagian besar wisatawan saat ini mengeksplorasi suatu kawasan wisata untuk mengabadikan pemandangan yang dihadirkan dengan lensa kamera. Hal ini juga sama seperti Pantai Atuh Nusa Penida Bali. Pemandangan pantai berpasir putih berikut dengan tebing batu yang diliputi warna hijau serta air laut yang jernih dan berwarna biru akan membuat foto Anda terlihat semakin menarik.

Sebenarnya, dari atas bukit batu atau tebing saja Anda sudah bisa menyaksikan pemandangan yang luar biasa. Namun, apabila belum puas, Anda bisa turun ke pantai dan menikmati pemandangan pantai dari jarak dekat. Sayangnya, Anda harus melalui turunan bukit yang agak terjal agar sampai di bibir pantai.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Atuh Nusa Penida Bali dari berbagai sisi. Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur di tempat wisata ini, silahkan hubungin team kami via whatsapp dan persiapkan segala halnya dengan baik dengan team kami, termasuk stamina tubuh yang fit.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *