Biaya ke Nusa Penida

Cara ke Nusa Penida

Pulau Nusa Penida sudah menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan saat musim liburan ke Bali. Keindahan dan kearifan lokal pulau ini membuat banyak pelancong rela menghabiskan banyak uang untuk liburan. Lalu kalian bertanya-tanya. Berapa biaya ke Nusa Penida? Pulau ini memiliki beragam obyek wisata yang akan memanjakan mata. Mulai dari pemandangan pantai, bukit, tebing, dan pemandangan bawah lautnya.

Kalian yang menyukai pemandang alam seperti pantai, tebing dan pemandangan bawah laut pasti akan suka dengan pulau ini. Coba deh tour Nusa Penida 1 Hari murahnya. Selain itu destinasi yang ada di pulau yang satu ini, terkenal akan obyeknya yang sangat instagramable.

Lebih Dekat Dengan Pulau Nusa Penida

Pulau yang berada di Bali ini, tepatnya terletak di Kabupaten Klungkung. Memiliki beberapa obyek wisata yang sangat terkenal. Selain obyek wisata pantai, pulau ini juga terkenal dengan wisata spiritualnya.

Pulau Nusa Penida terbagi menjadi tiga bagian pulau yaitu Nusa Penida, Ceningan dan Pulau Lembongan. Ketiga pulau ini terpisahkan oleh laut dengan pulau yang lainnya.

Sementara itu Pulau Nusa Penida berada di sebelah tenggara Pulau Bali juga terpisahkan oleh laut. Saat kalian ingin menuju pulau ini, kalian harus dulu menyebrangi laut selama 45 menit sampai 1 jam menggunakan fastboat ataupun kapal ferry.

Obyek Wisata Nusa Penida

Seperti halnya obyek wisata pada umunya di Indonesia khusus Bali, yang manjadi daya tarik utama adalah keindahan pantainya. Sama halnya dengan pulau ini juga memiliki daya tarik pada keindahan pemandangan pantainya.

Biaya ke Nusa Penida

Selain obyek wisata pantai, pulau ini juga obyek lainnya yang tidak kalah menarik seperti Goa, Pemandangan Bukit, Beach Club dan pemandangan bawah laut.

Berikut ini obyek wisata terpopuler Nusa Penida:

1. Pantai Kelingking

Pada urutan pertama obyek wisata yang paling  tekenal dan banyak mendapat kunjungan wisatawan adalah pantai kelingking. Pantai ini berada sebelah barat pulau ini. Ciri utama pantai ini adalah pemandangan pantai dengan pulau yang menyerupai dinosaurus atau T-rex.

2. Pantai Diamond

Kalau bagian barat memiliki pantai Kelingking, maka bagian timur ada Diamond Beach. Pantai ini juga menjadi salah satu terpopuler dan menjadi obyek wisata yang wajib kalian kunjungi.

Ciri utama pantai ini ialah pada tangga alami yang terbuat dari  batu dan pemandangan pulau yang menyerupai permata. Selain itu juga terdapat wahana swing pada obyek wisata ini.

3. Broken Beach

Selain pantai Kelingking, bagian barat pulau ini juga memiliki obyek wisata yang tidak kalah indahnya. Broken Beach juga termasuk kedalam obyek wisata populer yang ada di pulau ini.

Nama Broken Beach bukan merupakan nama asli dari obyek wisata ini. Nama ini terkenal karena wisawan. Masyarakat lokal menyebut obyek ini dengan sebutan Pasig Uug yang artinya laut yang hancur.

4. Pantai Atuh

Pada posisi ke-empat obyek wisata populer pulau ini jatuh kepada Pantai Atuh. Letak pantai ini berada sebelah timur pulau ini. Obyek wisata ini juga menjadi satu diantara beberapa yang populer dan mendapat banyak kunjungan wisatawan.

Pantai Atuh memiliki bentangan pantai yang cukup luas. Selain itu pantai ini memiliki pemandangan pulau ditengahnya yang sangat menyejukan mata. Kalian harus menuruni beberapa anak tangga untuk bisa sampai pada obyek pantainya.

5. Angel Billabong

Menduduki posisi 5 obyek wisata populer pulau ini, bukan berarti Angel Billabong tidak menarik bagi wisatawan. Pada saat musim liburan tiba, wisatawan akan memenuhi obyek wisaya ini. Lokasinya yang berdekatan dengan Broken Beach juga menjadi salah satu keunggulan.

Ciri utama Obyek wisata ini adalah pada infinity kolam atau kolam alami yang langsung menghadap ke laut.

6. Tembeling

Pada posisi terakhir, jatuh kepada obyek wisata Tembeling. Obyek wisata ini terletak sebelah selatan pulau ini tepatnya di Desa Batumadeg. Obyek ini juga menjadi salah satu yang populer dan mendapatkan banyak kunjungan oleh wisatawan.

Pada obyek wisata Tembeling, memiliki dua pilihan destinasi yaitu kolam alami dan pantainya yang indah. Selain itu obyek wisata ini juga dikelilingi hutan yang membuatnya semakin menarik.

Biaya ke Nusa Penida

Setelah kalian mengenal beberapa obyek wisata populer yang ada di pulau ini. Apakah membuat kalian semakin tertarik untuk mengunjungi Nusa Penida? Tentunya kalian ingin tau bagaimana cara ke Nusa Penida dan berapa sih biayanya? Memang bukan manjadi rahasia lagi kalau pulai ini menarik untuk kalian kunjungi.

Perlu kalian ketahui, untuk bisa sampai ke pulau ini ada beberapa pelababuhan yang bisa kalian gunakan. Masing-masing pelabuhan memiliki perbedaan biaya antara satu dengan yang liannya.

Berikut Pelabuhan penyebrangan dan Biaya ke Nusa Penida:

1. Pelabuhan Sanur

Pada pilihan pertama terdapat Pelabuhan Sanur. Bagi kalian yang berada pada daerah Seminyak, Kuta, Nusa Dua dan sekitarnya. Pelabuhan sanur adalah pilihan tepat untuk menyeberang ke pulai ini.

Selain akses yang mudah, pelabuhan sanur juga fasilitas yang cukup baik. Mulai dari tempat parkir, kamar mandi umun dan tempat sarapan yang cukup saat kalian ingin sarapan sebelum ke Nusa Penida.

Biaya ke Nusa Penida dari pelabuhan Sanur sangat bervariatif. Ada banyak sekali pilihan kapal cepat atau fastboat yang menuju ke pulau ini dengan biaya yang beragam.

Ada baiknya kalian memesan terlebih dahulu sebelum hari H keberangkatan untuk menghindari kehabisan tiket penyebrangan.

Berikut rincian biaya ke Nusa Penida dari Sanur:

Harga Tiket ke Nusa Penida dari Sanur

Fast BoatBiaya Penyeberangan (Rp)
Dwi Manunggal Fast BoatOne Way Domestic: 75.000 per orang

One Way Foreign : 150.000 per orang

Return Trip Foreign : 300.000 per orang
Angel’s Billabong CruiseOne Way Foreign : 175.000 per orang
Return Trip Foreign : 250.000 per orang
One Way Domestic : 75.000 per orang
Return Trip Domestic : 150.000 per orang
Maruti Express Fast BoatOne Way Domestic : 100.000 per orang
Return Trip Domestic : 200.000 per orang
Crown Fast CruisesOne Way : 100.000 per orang
Return Trip : 300.000 per orang
Idola Express Fast BoatDomestic : 75.000 per orang
Foreign : 168.000 per orang
Prasi SentanaOne way : 200.000 per orang

2. Dermaga Padang Bai

Padang Bai juga menjadi salah satu dermaga alternatif bagi kalian yang ingin ke pulau Nusa Penida. Dermaga ini terletak di Kabupaten Karangasem.

Bagi kalian yang ingin membawa sendiri kendaraan seperti mobil ataupun motor, pelabuhan ini yang kalian tuju.

Berdasarkan sumber terbaru yang kami dapatkan, berikut rincian harga  penyebrangan dari Pelabuhan Padang Bai:

Penumpang/Kedaraan Harga Tiket
 Anak-anak Rp. 28.000
 Dewasa Rp. 31.000
 Sepeda Motor Rp. 80.000
 mobil Rp. 300.000

Saat kalian akan menyeberang ke Nusa Penida dengan pelabuhan ini, jangan lupa lengkapi dengan surat tanda kendaraan yang lengkap.

3. Pelabuhan Kusamba

Pada pilihan ketiga jatuh kepada pilihan Pelabuhan Kusamba/Banjar Biar. Pelabuhan ini terletak di Kabupaten Kelungkung. Bagi kalian yang tempat menginapnya berada seputaran Karangasem dan sekitarnya, pelabuhan ini menjadi salah satu pilihan terbaik menuju Nusa Penida.

Harga Tiket Fastboat pada pelabuhan ini juga relatif lebih murah dari 2 penyebrangan lainnya. Mereka menawarkan kemudahan dalam memilih jadwal keberangkatan. Terdapat 4 jadwal keberangkatan dari pagi hingga sore yang bisa kalian pilih.

Waktu yang kalian tempuh dari Kusamba ke Nusa Penida hanya membutuhkan sekitar 30 menit perjalanan.

berikut rincian harga kapal cepat/fastboat dari kusamba menuju Nusa Penida.

PenumpangHarga
Anak-anak Domestic Rp. 25.000

Foreign Rp. 75.000

Dewasa Domestic Rp. 50.000

Foreign Rp. 150.000

Spread the love

You may also like...

Leave a Reply

en_USEN